Minggu, 10 Juli 2016

HASIL PORTUGAL VS PRANCIS, Skor Akhir 1-0 Final EURO/Piala Eropa 2016 Tadi Malam

HASIL PORTUGAL VS PRANCIS, Skor Akhir 1-0 Final EURO/Piala Eropa 2016 Tadi Malam Hasil Final EURO atau Piala Eropa 2016 antara Prancis vs Portugal berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Portugal. Setelah bermain imbang 0-0 hingga waktu normal 2×90 menit maka pertandingan dilanjutkan di babak perpanjangan waktu. Di babak 2×15 menit Portugal menunjukkan magisnya dnegan berhasil mencetak gol di menit ke 109 lewat kaki Eder. Tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti melesat deras ke gawang Prancis. Skor akhir pertandingan 0-1 membuat Portugal menjadi Juara EURO 2016.

Jadwal Final EURO/Piala Eropa 2016 malam ini akan mempertemukan Portugal vs Prancis. Maka jelas kedua kubu akan mengerahkan kemampuan terbaiknya di laga puncak ini demi bisa angkat Trophy Juara. Mari kita simak prediksi di bawah ini.

Perjalanan Portugal hingga melaju ke babak Final ini bisa dibilang cukup unik dan dinaungi Bejo atau keberuntungan. Karena Ronaldo dkk tak pernah meraih kemenangan di waktu normal sebelum laga semifinal mengalahkan Wales dengan skor 2-0.
Portugal yang datang sebagai tim yang kurang diunggulkan, terlihat tampil kurang greget di fase penyisihan. Mereka hanya bisa meraih tiga pertandingan dengan hasil imbang. Untungnya Portugal bisa lolos ke babak 16 besar dengan predikat peringkat 3 terbaik.
Dari babak 16 besar Portugal berhasil menyingkirkan Kroasia dengan skor 0-1 di babak perpanjangan waktu. Masuk ke babak 8 besar lagi-lagi keberuntungan nampak menaungi Portugal. Bermain imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu, Portugal berhasil mengalahkan Polandia di Drama adu pinalti.
Usai singkirkan Kroasia dan Polandia, armada Fernando Santos kembali sukses raih hasil psoitif dengan melibas salah satu tim kuda hitam Wales lewat kemenangan 2-0. Hasil tersebut lantas mengantarkan Portugal menjajaki langkah mereka di babak grand final.
Sementara langkah Prancis melaju ke Final bisa dibilang berjalan cukup mulus. Bertindak sebagai tuan rumah dengan dukungan penuh para suporternya membuat keuntungan tersendiri bagi Tim Ayam Jantan. Ditambah lawan yang ditemui masih dibawah level Prancis sebelum di babak semifinal bertemu dengan Jerman.
Berhasil menjadi Juara Grup A dengan berbekal 2 kali kemenangan dan sekali hasil imbang, Prancis melaju ke babak 16 besar. Di babak 16 besar Pogba dkk sukses menyingkirkan perlawanan Republik Irlandia dengan skor 2-1.
Masuk ke babak 8 besar Prancis bertemu dengan negara kejutan yaitu Islandia. Dengan mudah Prancis menang besar dengan skor 5-2 atas Islandia dan akan bertemu dengan Jerman di babak semifinal. Baru di babak semifinal ini Prancis mendapatkan lawan yang seimbang.
Namun berbekal kondisi yang prima dan faktor dukungan penuh para suporternya. Prancis berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0. Maka Prancis berhak melaju ke Final dan menantang Portugal.
Maka laga Final EURO 2016 kali ini antara Portugal vs Prancis sangat layak untuk ditunggu tunggu. Karena Portugal yang bukan menjadi kandidat utama Juaara tampil impresiv dan melangkah ke Final. Sedangkan Prancis dengan dukungan penuh para suporternya dan bermain di kandang sendiri tentu menjadi keuntungan tersendiri.
Jika dilihat dari head to head kedua kubu di 5 pertemuan terakhir. Prancis masih unggul dengan 4 kali kemenangan dan sekali hasil imbang. Pertemuan terakhir terjadi di tahun 2015 lalu kala itu Prancis menang tipis dengan skor 0-1.
Misi lain akan dicanangkan oleh dua pemain bintang masing masing dari Prancis dan Portugal. Dari Prancis ada nama Antoine Griezmann yang mengejar Top Skor dan bisa juga menyabet gelar pemain terbaik di ajang EURO 2016 kali ini. Sementara Antoine Griezmann telah mengoleksi 6 gol dan memimpin daftar Top Skor sementara.
Sedangkan dari kubu Portugal ada nama sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Jika mengejar gelar Top Skor bisa dibilang sangat sulit karena CR7 baru mengoleksi 3 gol maka pemain Madrid ini akan mengejar gelar pemain terbaik. Karena peran Ronaldo sangat besar unbtuk bisa meloloskan Portugal melaju ke Final. Dan jika Portugal bisa meraih kemenangan di laga malam ini dan meraih Juara EURO 2016 maka dapat dipastikan Ronaldo menjadi pemain terbaik EURO 2016.
Dari kondisi skuad para pemain Portugal, semua pemain siap tempur di laga ini kecuali bek tangguh Pepe yang mengalami sedikit cedera. Namun kabar terbaru Pepe siap bertarung di laga Final karena telah sembuh dari cedera.
Duet Cristiano Ronaldo dan Luis Nani masih dipercaya menjadi ujung tombak Portugal pada laga ini, sedangkan Joao Mario, William Carvalho dan wonderkid Renato Sanches akan dipercaya untuk mengatur tempo serangan. Di lini pertahanan ada Jose Fonte yang siap berduet dengan Pepe untuk mengawal pertahanan Portugal yang gawang mereka masih dijaga Rui Patricio.
Sedangkan tak ada satupun pemain Prancis yang mengalami masalah. Semua pasukan Les Bleus berada dalam kondisi prima dan siap untuk memenangkan partai akbar ini. Dengan formasi 4-3-3 andalan mereka, Trisula maut Dmitri Payet, Olivier Giroud, dan Antoine Griezmann masih menjadi tumpuan lini serang Les Bleus pada laga ini.
Di lini tengah ada trio Blaise Matuidi, Paul Pogba, dan Moussa Sissoko untuk mengatur tempo serangan sedangkan Hugo Llorisakan kembali mengawal gawang Prancis yang dijaga oleh duet Laurent Koscielny dan Adil Rami.
Maka jangan sampai terlewatkan pertandingan Final EURO 2016 antara Portugal vs Prancis yang akan digelar di Stade de France malam ini atau Senin dini hari mulai pukul 02:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar